on
#technology
- Get link
- X
- Other Apps
Sekitar seminggu yang lalu gue ke bank BRI buat transfer uang untuk bayar orderan. Itu untuk pertama kalinya gue beli barang di olshop. Kalo ke bank sih, udah beberapa kali.
Pertama gue dateng pukul 9.30 an, ternyata rame banget yaudah gue pulang. Ke sana lagi pukul 12.30 masih istirahat. Gue tunggu tuh, sampe saatnya buka lagi dan ngantri setengah jam akhirnya gue dipanggil juga. Sebelumnya gue nunggu setengah jam dulu baru ngiri slipnya. Gue ngga tau boleh ngisi pas istirahat. Coba kalo gue tau, pas dibuka langsung deh, ditumpuk, ngantrinya pun pasti lebih cepet. Kata mbaknya gue ngisi slipnya kurang komplit, ngga ada cabang mananya. Pas gue mau ngewhatsapp adminnya, si mbak ngomong lagi:
"Biaya transfernya Rp.55.000,- dek, kalo beda bank"
Jeduerrr.... Mihil gile, katanya paling kena goceng. Duit gue kurang lah.
"Kalo pake atm lebih murah, paling kena Rp.6000,-" lanjut si mbak
ATM sih, ada, punya bokap, tapi gue takut dimarahin kalo make atmnya.
"Oh gitu? Yaudah deh mbak, ngga jadi, ya." balas gue santai.
Gue akhirnya ngga jadi transfer. Gila aja biayanya lebih dari setengah dari uang yang mau gue kirim. Langsung deh cuss keluar dengan sedikit rasa malu. Udah nunggu sejam-an, eh, ngga jadi. Untung nggak ada yang kenal gue. Baru jalan beberapa langkah mbaknya manggil lagi:
"kertasnya dibawa aja, ngga apa-apa"
"ngga, mbak, tinggal aja" sahut gue
Buat apa juga dibawa, mending langsung ngacir. Lagian gue saat itu udah telat les juga, jadi cepet-cepet jalan. Untung ngga telat-telat banget, ngga sampe dimarahin. Akhirnya gue minta ditransferin kakak gue. Well, it was a good experience. Gue jadi tau hal baru. Pengalaman emang guru terbaik.
Comments
Post a Comment